2 Main Reasons Why I Love Reading

MEMBACA buku = MENYENANGKAN & MENCERDASKAN. * >> pesan utama yang ingin disampaikan.

Gak percaya ????? … BENERAN , membaca itu menyenangkan  dan bisa bikin cerdas. ^_^ .. selama tanda * nya terpenuhi …. terutama bagi saya 😀

Sekedar  berbagi pengalaman saya selama berinteraksi dengan buku bacaan dan kenapa saya anggap itu kegiatan yang menyenangkan dan bikin cerdas.

  1.  Kenapa dibilang bisa mencerdaskan : Saat membaca buku baik fiksi/non fiksi, wawasan pasti bertambah. Mulai dari nambah perbendaharaan kata sampai dengan wawasan tentang apa yang dibaca.  Sering saya dapat kosakata baru dari buku-buku yang dibaca. Saat kosakata itu “dibutuhkan”, saya dengan pede nya menyampaikan… gak takut salah penyampaian…kan udah baca contoh penggunaannya … 😀
  2. Alasan membaca itu menyenangkan karena saat membaca, imajinasi kita bisa ikut masuk ke dalam imajinasi si penulis, atau bisa menciptakan imajinasi sendiri untuk tulisan yang dibaca. Sering saya tiba-tiba berasa berada di belahan dunia yang lain (padahal secara fisik badan ada dirumah) , ikut merasakan hangatnya udara musim panas, atau ikut merasakan ketegangan  saat menghadapi sejumlah musuh …. bukankah itu sesuatu yang menakjubkan ? Badan ada di rumah tapi pikiran bisa berpindah kemana-mana karena membaca ?

Jadi kesimpulannya tidak perlu alergi dengan suatu bacaan ….. 2 alasan tadi dapat terwujud tentunya dengan didukung oleh peran penulisnya itu sendiri. ..

Selamat Membaca ……

Leave a Reply